Minggu, 01 Maret 2015

Mie Lendir : Harum Manis

Happy sunday everyone.. masih mau berbagi cerita di Batam yah. Bangun tidur ga perlu bingung mau sarapan apa, sarapan di hotel bosen itu-itu aja kan?! Salah satu sarapan wajib yang perlu dicoba adalah Mie Lendir. Pertama kali makan menurutku rasanya aneh, kedua kali icip aja ya lumayan, ketiga kali icip kok enak yah ternyata rasanya..hhahaha.. Semacam kelabilan lidah ya, jadi bukan orangnya aja yang bisa labil, lidah pun bisa labil =p
Menu ini sangat simpel sebenarnya. Mie rebus dengan tauge kemudian disiram kuah kacang dengan taburan bawang goreng dan cabe rawit. Lauknya hanya telur rebus tanpa bumbu apa-apa. Kuah kacangnya yang kental membuat mie rebus ini disebut Mie Lendir. Rasa dari kuah kacang ini cenderung manis dan sedikit gurih, jangan bayangkan seperti saus sate, gado-gado atau lain sebagainya karena rasanya beda. Untuk seporsi Mie lendir kamu cukup membayar Rp. 10.000 saja.


Sebagai pelengkap sarapanmu jangan lupa Kopi Susunya, dijamin mantab. Sambil menikmati Kopi Susu juga bisa ditemani dengan Roti Bakar Srikaya. Menu lain yang patut dicoba adalah Kwetiaw Gorengnya. Kalau makan disini ga perlu khawatir karena menu yang dijual cukup beragam, seperti Nasi Campur Babi, Lontong Sayur, Nasi Goreng, dll. Pada kedatanganku ke Batam yang lalu, bahkan ada penjual Otak-Otak khas Tanjung Pinang yang menjajakan jualannya di kedai kopi ini. Kedai Kopi Harum Manis ini berlokasi di kawasan Nagoya, Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar